Amiruddin, Mahasiswa Prodi HKI Pascasarjana IAIN Parepare jadi Peserta Dauroh di Sulaimaniyah Istanbul

31 Januari 2024 oleh
pasca

HUMAS IAIN PAREPARE_Amuruddin, salah satu mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Pascasarjana IAIN Parepare menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Dauroh Pendidikan Insentif di Sulaimaniyah, Istanbul Turki, Selasa (26 /12/2023) 

Kegiatan Dauroh ini di selenggarakan oleh Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA). Kegiatan diikuti oleh 38 peserta kader lembaga pondok pesantren  yang teridiri dari beberapa kabupaten provinsi di Indonesia, di antaranya  21 orang dari Kalimantan, Sulawesi Selatan dan Barat 9 orang, dan masing masing peserta dari Jakarta, Bali, Ponpes Gontor, dan Pondok Modern Tazaka. Peserta akan berada di Sulaimaniyah Istanbul selama 30 hari untuk memperdalam ilmu tafsir  dan Al-Qur 'an.


Program Dauroh Pendidikan intensif adalah komitmen Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas tahun 2045. 

"Selama di Turki kami belajar banyak hal dan tour ke tempat-tempat bersejarah, seperti makam para nabi, sahabat, wali-wali, Sultan-Sultan Turki Usmani, dan peninggalan-peninggalan sejarah peradaban Islam yang pernah berjaya pada ratusan tahun silam," papar Amiruddin Amiruddin selalu mahasiswa Pascasarjana IAIN Parepare

Lebih lanjut, Amiruddin mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dapat kesempatan yang sangat berharga ini belajar di Turki dengan biaya full dari Laziz Asfa Pondation, sekaligus belajar dan umrah ke Tanah suci. Saya berharap semoga ke depannya Yayasan Assalam fil alamin (ASFA) Pondation dapat terus melanjutkan program berharga ini dan terus berkah dan bermanfaat bagi umat. (shz/Tin)

di dalam Berita